About Me

Aku ingin berbagi sedikit ilmu yang ku punya, karena aku tahu mungkin dari sebagaian orang susah sekali mendapatkan ilmu, ingin pintar tapi tidak ada buku yang bisa di baca. dengan adanya blog ini aku ingin berbagi pengetahuan yang selama ini aku dapatkan. Jika ada di antara kalian yang ingin ikut berpartisipasi, kalian bisa menyumbangkan ilmu yang kalian miliki dalam bentuk tulisan, biarpun sederhana dan kecil tapi sangat bermanfaat bagi kami!! .....read more

Tuesday, May 8, 2012

Bahasa thailand panduan nada dan suara


 

Thai bahasa - nada dan suara
Nada membentuk karakteristik utama dan memang bagian yang paling menantang dari bahasa Thailand dan pelajar yang berbicara bahasa latin berbasis akan memiliki kesulitan menguasai perubahan halus suara. Namun, berpikir tentang penggunaan nada naik dalam bahasa Inggris untuk mengekspresikan suasana hati (misalnya nada meninggi bahwa anak-anak menambah 'mengapa' ketika mereka tidak memahami sesuatu) dan Anda memiliki ide dari perubahan pitch.
Ada lima nada dalam bahasa Thai, rendah, menengah, tinggi, naik dan turun. Kata yang paling membawa tengah atau nada rendah. Satu set aturan kompleks macam nada semua konsonan menjadi rendah, menengah dan tinggi, dan nada akhir suku kata ditentukan oleh hubungannya dengan vokal berikut (baik pendek atau panjang) atau aspirasi suara berakhir. Namun, tanda nada sesekali mungkin menimpa ini. Tapi menguasai semua ini hanya berguna jika Anda membaca naskah Thailand dan kebanyakan pemula belajar pengucapan yang benar dari setiap kata secara individual.
Sebuah kata dapat memiliki beberapa arti tergantung pada nada, misalnya kalimat mai mai mai mai mai (dengan berbagai nada), bisa berarti 'kayu baru tidak membakar bukan? ". Di sinilah kebingungan merasuk, seperti Kii kata, yang bisa berarti 'naik' atau 'kotoran', tergantung pada cara Anda mengatakannya. Bahkan lebih buruk lagi adalah kesamaan antara glai, di mana hanya nada jatuh membedakan makna dari 'dekat' dan 'jauh'.
Pembelajar awal tidak perlu terlalu cerewet tentang nada, untuk pendengar harus bisa membedakan arti sebenarnya dari konteks kalimat Anda, tetapi mendengarkan membutuhkan usaha lebih. Pada waktunya, dari menirukan orang lain, itu harus datang secara alami, dengan cara yang sama sebagai 'mana' dan 'kita'.
Dalam kosa kata dan kalimat bagian bangunan, kami telah mencoba untuk menyederhanakan transliterasi dengan mengubah ejaan untuk mencoba dan meniru pengucapan nada yang benar. Jika Anda menunda untuk buku-buku tutorial yang tepat, Anda akan mendapatkan manfaat dari tanda nada untuk menawarkan interpretasi yang lebih akurat.
i (pendek) seperti dalam 'itu' ii / ee (panjang) seperti di 'makan'
a (pendek) seperti dalam 'berbatasan' aa (panjang) seperti dalam 'seni'
a (pendek) seperti dalam 'sebuah' aa (panjang) seperti dalam 'jerawat'
e (pendek) seperti pada 'ujian; eh (panjang) seperti di 'udara'
u (pendek) seperti dalam 'ute' uu (panjang) seperti dalam 'Lukas'
o (pendek) seperti dalam 'oh! " oo (panjang) seperti dalam 'pemilik'
ai (umum) seperti dalam 'Thailand' er (panjang) seperti pada 'mantan'
aw seperti dalam 'canggung' ow (panjang) seperti pada 'burung hantu'
eu (pendek) seperti dalam 'dikebiri' eu (panjang) seperti dalam 'menggugat'

(Yang terakhir ini adalah rumit dan asing, tetapi cobalah menjaga gigi terkatup dan tersenyum ketika mengatakan ini satu).

Suara

Alfabet Thailand agak kuno dan memiliki 46 konsonan dan 32 vokal. Sebelum Anda menyerah dalam ketakutan, kita akan menunjukkan bahwa banyak dari konsonan mewakili suara yang sama (sebanyak lima kali) tetapi masing-masing jatuh ke dalam kelompok konsonan yang berbeda, memungkinkan untuk nada yang berbeda. Beberapa juga hampir usang. Para 32 vokal kebanyakan versi panjang dan pendek suara yang sama. Tidak seperti Inggris, Thai bahasa memiliki vokal untuk setiap suara, serta beberapa diftong. Hal ini membuatnya lebih akurat untuk mengucapkan kata-kata. Keuntungan dari belajar membaca Thailand adalah bahwa Anda dapat dengan benar mengucapkan suara-suara tertentu yang tidak disajikan dalam bahasa Inggris dan sulit untuk menulis. Untuk membantu transliterasi, di sini adalah panduan dasar.
(Yang terakhir ini adalah rumit dan asing, tetapi cobalah menjaga gigi terkatup dan tersenyum ketika mengatakan ini satu).
Beberapa diftong umum yang menyusup ke kata-kata:
AGLOCO (pendek dan panjang) seperti dalam 'tandu'
ua (pendek) seperti dalam 'tur'
uay (panjang) seperti dalam 'ooh aye! "
eue (pendek dan panjang) seperti di 'selokan'
(Sekali lagi, ini yang terakhir adalah rumit dan asing, tetapi cobalah menjaga gigi terkatup dan tersenyum ketika mencoba yang satu ini).
Ada beberapa anomali lainnya yang kadang-kadang menyebabkan kebingungan, terutama dengan signage resmi yang menekankan pada huruf yang tepat daripada terjemahan suara yang umum.
• Ph dan Kh - para 'h' digunakan untuk menekankan suara keras, karena itu akan diucapkan Phuket sebagai 'Pooket', bukan 'Fooket'.
• B dan P - ada surat dalam alfabet Thailand yang ditempatkan di antara dua suara, yang digunakan untuk Phuket, membuatnya terdengar lebih seperti 'Boo-ket' ketika diucapkan oleh Thailand.
• Meskipun 'R' sering mengikuti suatu konsonan pembuka, itu sering tidak terdengar, seperti di Krabi, Thailand yang disebut 'Gabi' (K dan G bunyi yang serupa dalam lafal Thailand).
• Kata-kata yang diakhiri dengan huruf 'j' yang berakhir dengan bunyi 't' dan kata-kata berakhir dalam 'l' yang berakhir dengan bunyi 'n', yang mengapa Thailand disebut sepak bola footbon '.

1 comment:

jika ada yang kurang silahkan memberi komentar?????

Total Pageviews

Kata kunci

Belajar,Rumus Matematika,Bahasa inggris,Bahasa Thailand, Bahasa jepang,Tips&Trik,Sains