About Me

Aku ingin berbagi sedikit ilmu yang ku punya, karena aku tahu mungkin dari sebagaian orang susah sekali mendapatkan ilmu, ingin pintar tapi tidak ada buku yang bisa di baca. dengan adanya blog ini aku ingin berbagi pengetahuan yang selama ini aku dapatkan. Jika ada di antara kalian yang ingin ikut berpartisipasi, kalian bisa menyumbangkan ilmu yang kalian miliki dalam bentuk tulisan, biarpun sederhana dan kecil tapi sangat bermanfaat bagi kami!! .....read more

Tuesday, May 8, 2012

jepang bab 11


Salam Pertemuan

Di Jepang, orang memberi salam dengan ucapan yang sesuai dengan waktu, seperti selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam dalam bahasa Indonesia. Tidak ada jawaban “selamat pagi juga” dalam bahasa Jepang. “Selamat pagi”, atau “ohayō gozaimas(u)”, dijawab dengan “ohayō gozaimas(u)” juga.
Selamat pagi. Ohayō gozaimas(u). おはようございます。
Ohayō. *kasual おはよう。
Selamat siang. Konnichiwa. こんにちは。
Selamat malam. Konbanwa [baca: kombangwa] こんばんは。
Lama tak berjumpa. Ohisashiburi des(u). お久しぶりです。
Lama tak mengabari Anda. Gobusata shite orimas(u). ご無沙汰しております。
Apa kabar? / Apakah sehat saja? Ogenki des(u) ka? お元気ですか?
Ya, syukurlah. Hai, okagesama de. はい、お陰さまで。
Ya, sehat. Hai, genki des(u). はい、元気です。
Bagaimana kabarnya? Okawari arimasen ka? お変わりありませんか?
Bagaimana kabar ibu Anda? Okāsama wa okawari arimasen ka? お母様はお変わりありませんか?
Salam kenal. Hajimemash(i) te. はじめまして。
Mulai sekarang saya minta bantuan Anda.  Osewa ni narimas(u). お世話になります。
Senang berkenalan./ Saya mohon bantuannya. Yoroshiku onegai shimas(u). よろしくお願いします。
Sama-sama. Kochira koso. こちらこそ。
Permisi. *saat akan bertamu Ojama shimas(u). お邪魔します。
Selamat datang. *kepada tamu Irasshai. いらっしゃい。
Silakan masuk. Dōzo ohairi kudasai. どうぞお入り下さい。
Saya kangen. Aitakatta des(u). 会いたかったです。

Beberapa Kalimat Bahasa Jepang yang Berguna

Beberapa Kalimat yang Berguna
Selamat pagi. Ohayō gozaimasu. おはようございます。
Selamat siang. Konnichiwa. こんにちは。
Selamat malam. Konbanwa. こんばんは。
Selamat jalan. Sayōnara. さようなら。
Sampai jumpa. Ja, mata. じゃ、また。
Selamat tidur. Oyasumi nasai. お休みなさい。
Ya . Hai. はい。
Tidak. Iie. いいえ。
Apa kabar? Ogenki desu ka? お元気ですか?
Baik-baik saja. Hai, genki desu. はい、元気です。
Hai, okagesama de. はい、おかげさまで。
Permisi. Sumimasen. すみません。
Maaf. Gomen nasai. ごめんなさい。
Tidak apa-apa. Daijōbu desu. 大丈夫です。
Minta tolong. Onegai shimasu. お願いします。
Terima kasih. Arigatō gozaimasu. ありがとうございます。
Terima kasih kembali. Dō itashimashite. どういたしまして。
Salam kenal. Hajimemashite. はじめまして。
Siapa nama Anda? Onamae wa nan desu ka? お名前は何ですか?
Nama saya … …to mōshimasu. …と申します。
Senang berkenalan. Dōzo yoroshiku. どうぞよろしく。
Yoroshiku onegai shimasu. よろしくお願いします。
Silakan. Dōzo. どうぞ。
Di mana toilet? Toire wa doko desu ka? トイレはどこですか?
Saya tidak mengerti. Wakarimasen. 分かりません。
Tolong! Tasukete! 助けて!
Awas! Abunai! 危ない!
Apakah Anda bisa bicara bahasa Inggris?  Eigo ga hanasemasu ka? 英語が話せますか?
Saya tidak bisa bahasa Jepang. Nihon’go ga dekimasen. 日本語ができません。
(Tolong katakan) sekali lagi. Mō ichido (itte kudasai). もう一度(言ってください)


No comments:

Post a Comment

jika ada yang kurang silahkan memberi komentar?????

Total Pageviews

Kata kunci

Belajar,Rumus Matematika,Bahasa inggris,Bahasa Thailand, Bahasa jepang,Tips&Trik,Sains